info saat ini

Fakta Menarik Tentang Bencana Badai Dan Angin Topan

Pastinya Anda akrab kembali lewat kata badai, badai salah satu petaka alam yang bisa memporak-porandakan kehidupan manusia. Apabila disaksikan dari pengertiannya, badai ialah kejadian alam yang mana situasi alam pada kondisi ekstrim diikuti dengan timbulnya hujan es, badai salju yang diikuti pasir serta debu.

Gerakan badai ini benar-benar antik yakni di atas laut serta ikuti arah mata angin berkecepatan 20 km/jam, menakutkan khan? Pastinya benar-benar menakutkan karena badai berasal dari temperatur permukaan air laut yang tinggi serta atmosfer bumi yang berganti. Tahukah Anda? Ada bukti badai yang antik serta belum Anda pahami. Nah, apa saja itu? Di bawah ialah bukti badai yang antik serta belum Anda pahami.

Ada Nama Aneh dibalik Badai Pertama di Amerika Serikat

Awal mulanya, di Amerika Serikat memberikan nama badai memanfaatkan istilah dari alphabet Angkatan Laut atau yang umum disebutkan Alphabet Fonetik Angkatan Darat. Nah, berdasar hal semacam itu jadi nama badai jadi aneh yakni Hurricane Love, Hurricane Easy atau Tropical Storm How. Tapi, beberapa nama itu dipandang tidak cocok.

Setelah itu muncul kasus yang mana mereka cuma punya opsi dalam 26 opsi nama untuk diputuskan. Karena itu, mereka kekurangan nama hingga pemerintahan Amerika Serika mulai memberikan nama badai dengan memanfaatkan nama orang, seperti badai yang terjadi di tahun 1950, mereka memberikan nama bernama Topan. Argumen mereka memberikan nama topan karena, badai ini pembawaannya seperti wanita yang tidak bisa diperkirakan pembawaannya serta lumayan temperamental.

Pengubahan Jumlah Pakar Voodo di New Orleans seusai Badai Katrina

Area New Orleans tenar dengan komune Voodoo yang besar. Tapi, sejak mulai area itu terserang badai Katrina, komune pegiat Voodoo jadi menyusut mencolok. Komune Voodoo yang awal mulanya sejumlah 3.000 pegiat turun sampai 300.

Komune Voodoo di area New Orleans itu sebagian besar turunan Afrika yang punya penghasilan rendah hingga saat berlangsungnya badai Katrina, mereka tidak bisa cari pelindungan bahkan juga ada yang wafat karena gempuran badai. Sejak mulai berlangsungnya badai itu, area itu melaksanakan pergerakan New Orleans untuk menyatukan komune Voodoo kembali tapi badai sudah bikin sejumlah penduduk wafat serta banyak pegiat Voodoo yang gulung tikar.

Badai Juga Mempunyai Masa Perubahan

Di tahun 1991, terjadi badai prima yang disebutkan dengan Topan. Badai itu membinasakan area New England serta menenggelamkan Andrea Gail setelah itu ada angin topan yang beralih jadi topan ekstratropis. Nah, pengubahan angin topan jadi topan ekstratropis itu disebut zaman perubahan. Pada era perubahan itu, badai mengetok reservoir panas secara intens hingga terjadi ketidakcocokan temperatur yang sangat bermakna.

Seseorang Profesor Bisa Menghentikan Badai Dengan Jets

Seseorang profesor yang namanya Profesor Arkadii Leonov memikir jika dia bisa menyudahi badai dengan memanfaatkan jets terbang. Dia punya firasat jika badai Topan bisa dapat distop lewat cara membebaskan dua jet supersonik ke mata badai. Firasat itu dia berikan pada National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Tapi, team NOAA tidak sangat percaya dengan firasat Profesor Arkadii Leonov itu.

Nama Badai Datang Berasal Dari Nama Manusia

Butuh Anda pahami, badai yang terjadi serta sudah menghantam satu area punya nama seperti nama manusia. Konon, beberapa nama itu atas pemberian seseorang pakar meteorologi dari Australia yang namanya Clement Wragge. Awal mulanya, Wragge memberikan nama badai bernama dewa-dewi Yunani serta nama wanita elok.

Nah, fakta dan bukti di atas adalah bukti badai di luar logika yang kemungkinan belum Anda pahami. Kemungkinan diantara satu dari bukti itu bikin Anda terkaget, tapi seperti itulah kejadian alam yang terjadi di jagad raya ini. Terus mengucapkan syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas semua ciptaan-Nya.

Spread the love